Cari Blog Ini

Jumat, 22 Juni 2012

evaluasi kinerja mk.paedagogi

Kesan
Kesan selama mengikuti perkuliahan sungguh beragam. Ada hal menyenangkan dan yang kurang menyenangkan yang saya alami selama mengikuti perkuliahan ini. Mulai dari pelajaran baru yang diterima mengenai bagaimana cara mengajar yang baik, bagaimana seharusnya pendidik yang baik dan lain - lain. Saya rasa mata kuliah paedagogi kali ini cukup menyenangkan. Apalagi karena adanya tugas lapangan yang membuat saya menjadi tahu bagaimana caranya menjadi guru yang baik dan benar, bagaiman cara agar anak - anak menjadi tertarik untuk mempelajari suatu hal dan hal - hal baru lainnya yang mungkin tidak bisa didapatkan selain di mata kuliah ini. Namun dikarenakankesibukan dosen pengampu, perkuliahan beberapa kali ditadakan atau dilakukan secara online, sehingga mahasiswa harus bisa mandiri dalam mempelajari materi - materi yang harusnya disampaikan oleh dosen pengampu. Namun hal tersebut membuat saya selaku mahasiswa semakin berkembang dan bisa semakin mandiri.

Pesan
Pesan yang bisa saya sampaikan untuk mata kuliah kali ini adalah agar Ibu Dina selaku dosen pengampu bisa mempertahankan cara mengajar yang variatif terhadap mahasiswa selanjutnya. Dan pesan utnuk saya dan teman - teman yang mengikuti mata kuliah kali ini agar bisa mengingat pelajaran paedagogi dan bisa mengaplikasikannya di kemudian kesempatan.

Evaluasi
Awalnya ketika memasuki mata kuliah paedagogi ini saya berpikir bahwa saya hanya diajari bagaimana mengajari anak - anak dengan baik dan benar, namun ternyata tidak hanya itu. Mta kuliah ini mengajarkan bagaimana menjadi pengajar yang baik, benar dan bagaiman mempertanggungjawabkan diri kita sebagai seorang pengajar dan juga bisa menggunakan teknologi yang ada untuk perkembangan pendidikn. Selama perkuliahan, kami selaku mahasiswa bisa dibilang masih pasif dalam merespon stimulus yang dosen pengampu berikan. Bahkan dosen pengampu keluar dari kelas karena tidak ada respon yang mahasiswa berikan mengenai pertanyaan yang dosen pengampu berikan.

Kritik
Sering terjadi pemberitahuan mengenai perubahan jadwal kuliah yang tiba - tiba. dosen pengampu juga beberapa kali meniadakan prkuliahan atau mengganti menjadi kuliah online, walaupun hal tersebut tidak terlalu menggangu kecsli mengenai jaringan yang terkadang sering bermasalah.

Saran
Saran saya adalah agar cara pembelajaran semakin bervariatif, pemberitahuan jadwal kulih tidak dilakukan mendadak dan hal - hal yang berhubungan dengan online (jaringan internet) disesuaikan dengan seluruh peserta mata kuliah, karena seringkali terjadi gangguan pada jaringan internet.

Secara keseluruhan, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Ibu Dina selaku dosen pengampu yang telah sabar dalam mengajari kami. Sekian kesan, pesan, kritik dan saran yang mungkin bisa meningkatkan kinerja mata kuliah paedagogi. Terimakasih. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar